Bekal Penting bagi Orang Tua untuk Penyembuhan Anak

Apakah sebagai orang tua, Anda merasa sering merasa ‘tidak berdaya’ untuk menolong sang buah hati yang sedang sakit? Apakah rasa ke-tidakberdaya-an ini menjadi salah satu penyebab mengapa orang tua langsung mengintervensi proses penyembuhan dengan menggunakan obat-obatan kimiawi ataupun herbal dimana Anda sendiri tidak tahu dampak langsung dari bahan-bahan kimia dan herbal tersebut bagi si kecil?

Saat ini sudah saatnya bagi para orang tua untuk membekali diri dengan pengetahuan mengenai dampak langsung dari obat-obatan kimiawi maupun herbal. Rajin-rajinlah membaca dan membuka internet untuk melakukan riset atas berbagai macam obat-obatan baik kimia maupun herbal yang beredar di pasaran. Kenali obatnya dan pelajari manfaat serta dampak langsung dari penggunaan obat-obatan tersebut bagi anak. Gunakan ‘common sense’ dan intuisi Anda sebagai orang tua untuk mengambil keputusan perlu-tidaknya memberikan suatu obat tertentu bagi si kecil saat sakit.

Bekal lain yang tidak kalah pentingnya dan menurut saya sangat esensial adalah pengetahuan bahwa kita bisa membantu sang buah hati dengan prinsip penyembuhan diri-sendiri (self healing). Orang tua bisa membantu si kecil untuk mengaktifkan kembali kemampuan penyembuhan tersebut dengan cara yang alami, aman, nyaman dan optimum. Oleh karena itu sangatlah penting bagi orang tua untuk belajar suatu ketrampilan sederhana yang mudah diaplikasikan sehari-hari untuk membantu penyembuhan anak. Dengan adanya ketrampilan ini, maka orang tua bisa lebih ‘berdaya’ untuk menyembuhkan anak dari dalam sehingga pada akhirnya intervensi yang tidak perlu (dalam hal ini adalah penggunaan obat-obatan kimiawi dan herbal) bisa diminimalisir atau bahkan sama sekali tidak diperlukan.

Jin Shin Jyutsu adalah seni penyembuhan dengan prinsip “self healing” yang bisa dipelajari dengan mudah bagi orang tua sebagai salah satu ketrampilan untuk membantu penyembuhan anak dan keluarga. Dengan hanya mengaplikasikan sentuhan lembut di beberapa lokasi tubuh sang buah hati tercinta, orang tua mampu membantu mengaktifkan dan mengoptimumkan kembali kemampuan penyembuhan diri-sendiri si kecil.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s